Jasa Raharja Kepri Lakukan Mapping Pembaruan System Host To Host Samsat

Batam – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau lakukan mapping untuk pembaruan system host to host Samsat pada Rabu, 10 Januari 2024 di Samsat Batam Center dan diterima dengan baik oleh Bapak Eka Kodya selaku Kepala Seksi Pengembangan Sistem Informasi Bapenda Kepri.

Pertemuan tersebut membahas perihal pemetaan untuk perbaikan system host to host yang selama ini telah berjalan dengan baik. Ada beberapa fitur yang akan ditambahkan yaitu beberapa rekapitulasi penerimaan Samsat dan penerimaan Bank yang selama ini harus dilakukan pencetakan secara manual akan menjadi otomatis masuk kedalam sistem pengarsipan digital, selain itu juga ditambahkan dashboard monitoring penerimaan untuk memantau penerimaan secara realtime untuk seluruh Samsat di Provinsi Kepri.

Mulyadi selaku Kepala Unit Operasional & Humas menyampaikan bahwa selama ini sistem pengarsipan belum sepenuhnya dilaksanakan secara digital, sehingga perlu dilakukan perbaikan untuk meringankan pekerjaan petugas Samsat.

“Dengan adanya pembaruan sistem yang baru ini diharapkan bisa meringankan beban kerja petugas Samsat agar lebih mudah dan cepat,” pungkasnya. (*)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *