Cegah Kecelakaan, Jasa Raharja Kepri Pastikan Kelayakan Angkutan Umum di Batam

Batam – PT Jasa Raharja Kepri melalui Kepala Unit Operasional dan Humas, Mulyadi, melaksanakan kegiatan pengawasan angkutan penumpang umum dalam trayek dan angkutan pariwisata, Minggu (02/06/2024).

Kegiatan ini merupakan wujud kolaborasi Jasa Raharja bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kepri, Ditlantas Polda Kepri dan Dinas Perhubungan Prov. Kepri dalam mencegah terjadinya kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata terkhusus di wilayah kota Batam dan sekitarnya.

Adapun pengawasan yang dilakukan dengan mengecek kelengkapan kendaraan, surat izin kelayakan serta kondisi teknis yang memadai pada kendaraan angkutan pariwisata. Kegiatan ini berlangsung di kawasan Golden View Bengkong kota Batam.

Mulyadi turut menghimbau kepada para sopir agar membawa kendaraan dengan batas kecepatan yang telah ditentukan, memperhatikan kondisi fisik serta surat-surat kelayakan kendaraan, dikarenakan kecelakaaan yang melibatkan bus pariwisata sedang marak terjadi.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pengawasan ini dapat meningkatkan keselamatan serta mencegah terjadinya kecelakaan bus pariwisata di wilayah provinsi Kepulauan Riau,” pungkasnya. (*)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *