Jasa Raharja Kepri Sampaikan Pentingnya K3 di Politeknik Negeri Batam

Batam – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau sebagai perusahaan BUMN berkomitmen untuk turut serta mewujudkan program pemerintah mencetak generasi unggul untuk Indonesia Maju. Salah satunya melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yaitu Jasa Raharja Mengajar, sehingga Jasa Raharja tidak hanya concern menjalankan tugas utama yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum.

Melihat mahasiswa Politeknik Negeri Batam yang begitu antusias dalam belajar dengan para expert, Jasa Raharja Kepulauan Riau kembali mengadakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar pada Jum’at, 14 Juni 2024 dengan materi Sistem Manajemen Kesehatan & Kesehatan Kerja (SMK3). Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 mahasiswa Politeknik Negeri Batam selama lebih kurang 1 jam berlangsung dengan antusias dan luar biasa.

“Kegiatan Jasa Raharja mengajar yang menggandeng Unit Career & Development Centre Poli Batam hari ini memberikan penjelasan betapa pentingnya Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja, ini juga sebagai pengingat kepada mahasiswa agar lebih perhatian terhadap Kesehatan & Keselamatan Kerja”, kata Doli dalam materinya.

Penghargaan yang tinggi dari Politeknik Negeri Batam juga diberikan kepada PT Jasa Raharja. “Jasa Raharja Kepri luar biasa, tidak hanya memberikan gambaran tentang kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mahasiswa tetapi juga membuka wawasan agar mahasiswa juga mengetahui betapa pentingnya K3, dimana mahasiswa yang hadir adalah mahasiswa jurusan teknik mesin yang kebanyakan bekerja di workshop yang cukup berbahaya.”, kata Ibu Puri Suryani selaku Bagian Unit Career Development Centre (CDC) Polibatam.

“Harapan kami semoga materi yang diberikan hari ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan Politeknik Negeri Batam, kedepannya kami akan terus malaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar dengan materi yang berbeda-beda,” pungkasnya. (*)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *